Tiga Rumah Warga Timor Tengah Utara Disapu Banjir Bandang

loading…

Hingga pagi ini, Sisilia Bubu dan para tetangganya masih terus mencari harta bendanya yang hanyut terbawa banjir bandang. iNews TV/Sefnat

KEFAMENANU – Hingga pagi ini, Sisilia Bubu dan para tetangganya masih terus mencari harta bendanya yang hanyut terbawa banjir bandang. Sambil menyusuri kali, Sisilia berharap bisa menemukan pakaian dan perlatan dapur yang terselip di antara akar pohon dan timbunan lumpur.

Rumah Sisilia merupakan satu dari tiga korban terjangan banjir bandang bersama dua warga lainnya masing-masing Antonius dan Baba juga habis diseret banjir di bantaran kali Noemeto, RT006/RW 02, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota, Timur Tengah Utara (TTU), NTT.

Antonius, salah satu korban banjir menuturkan, banjir bandang yang menerjang pemukiman mereka terjadi, Sabtu (1/12/2018) sore. Menurut penuturannya saat kejadian mereka sedang bekerja di luar rumah, meskipun korban harta benda, mereka mengaku beruntung karena kejadiannya bukan pada malam hari sehingga tidak ada korban jiwa.

“Saya masih di tempat kerja, saat kembali ke rumah Semua kena banjir. Pakaian, peralatan dapur, makanan, saya punya ijazah dan beruntung bukan pada malam hari kejadiannya kalau tidak kami semua pasti korban jiwa,” ujar Antonius kepada wartawan, Minggu, (02/12/2018).

Sejak kejadian itu, kini mereka terpaksa tinggal di rumah tetangga dengan pakaian di badan bersama anak-anaknya yang masih balita untuk sementara sambil menunggu bantuan tanggap darurat dari pemerintah Daerah (Pemda) Timor Tengah Utara.

(nag)