Polisi Siapkan Posko dan Media Center Kasus Pembantaian 31 Pekerja

loading…

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Piet Reba mengatakan media center dan Posko bagi keluarga korban akan di tempatkan di Polres Jayawijaya. (Ist)

WAMENA – Jajaran Polres Jayawijaya, Polda Papua, saat ini tengah menyiapkan Posko dan Media Center terkait kasus pembantaian 31 Pekerja Jembatan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB).

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Piet Reba mengatakan media center dan Posko bagi keluarga korban akan di tempatkan di Polres Jayawijaya.

“Kami sudah siapkan dan untuk sementara saat ini dalam proses persiapan, untuk sementara ini kami siapkan, tinggal tempatkan personel,” kata Yan Peit Reba di Wamena, Selasa (4/12/2018).

Ruang media center dan posko tersebut disiapkan di ruang data Polres Jayawijaya, dan Posko didirikan di lapangan apel Mapolres Jayawijaya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 31 pekerja jembatan di Kali Yigi dan Aurak di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, tewas oleh sekelompok orang yang diduga dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Menurut informasi yang dihimpun, aksi keji itu terhadap puluhan pekerja dari PT Istaka Jakarta diduga karena KKB Ndugama pimpinan Egianus Kogoyo tidak terima setelah salah satu pekerja jembatan mengambil foto Upacara Peringatan HUT OPM pada 1 Desember 2018 lalu.

(nag)