Ini Alasan Wahidin Lantik Wali Kota Serang di Kawasan Banten Lama

loading…

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang priode 2018-2023 Syafrudin-Subadri Usuludin dilakukan di depan situs Watu Gilang atau Batu Gilang yang berada di halaman Masjid Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. SINDOnews/Rasyid

SERANG – Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang priode 2018-2023 Syafrudin-Subadri Usuludin dilakukan di depan situs Watu Gilang atau Batu Gilang yang berada di halaman Masjid Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, watu gilang mempunyai nilai nilai sejarah, sakral dan nilai spiritual. Sebab, dilokasi inilah Sultan Banten dikukuhkan, dan dari Banten Lama lah peradaban Islam di nusantara dikenal.

“Sultan dilantik di sini, semoga menjadikan inspirasi kekuatan moral melayani masyarakat Kota Serang dan peziarah di sini (Banten Lama),” kata Wahidin, Rabu (5/12/2018).

Dia juga meminta kepada wali kota dan wakil wali kota yang baru saja dilantik untuk bekerja membenahi permasalahan yang ada di Ibu Kota Provinsi Banten seperti kekumuhannya dan kejorokannya.

Terutama di kawasan Banten Lama. “Serang sebagai Ibu Kota provinsi, wajahnya Banten. Jangan sampai memalukan harus maju,” ujarnya.

Wali Kota Serang Syafrudib mengaku dalam 100 hari kepemimpinannya akan menyelesaikan permasalahan seperti kekumuhan, kemacetan yang selama ini menjadi Pekerjaan Rumah yang diberikan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. “Kita akan lakukan selama 100 hari kerja. Kita juga minya dukungan dan doanya kepada masyarakat untuk bersama sama membangun peradaban yang Madani,” pungkasnya.

(nag)