Geger Perempuan Digigit Ular Sanca dari Lubang Toilet

Brisbane – Helen Richards (59), kaget bukan kepalang saat berada di toilet rumahnya. Helen kaget karena tiba-tiba ada ular sanca di kloset dan menggigitnya.

Dirangkum detikcom, Jumat (25/1/2019), Helen Richards diserang seekor ular saat berada di tempat gelap di rumah seorang kerabatnya di Brisbane, Australia pada Selasa (22/01).

Meski bukan digigit ular berbisa, Helen terluka dari gigitan ular sanca karpet sepanjang 1,5 meter ini. Tapi Helen tetap tenang menghadapi ular tersebut.

“Saat sampai di sana, Helen terlihat tenang dan sudah memerangkap ular tersebut. Dia mengatasi situasi ini layaknya seorang juara,” ujar pawang yang menangkap ular tersebut, Jasmine Zeleny.

Pujian dilontarkan Zeleny untuk Richards dalam menghadapi situasi yang jelas membuat trauma itu. Zeleny menyebut Richards menangani situasi dengan tenang.

“Beruntung bagi kami, konsumen tetap tenang dan ingat untuk tidak mem-flush toilet, karena mem-flush akan membuat ular masuk ke dalam pipa kembali,” ucapnya.

Setelah ular berhasil direlokasi dengan aman, ujar Zeleny, Richards masih sempat melontarkan lelucon soal dirinya.

Geger Perempuan Digigit Ular Sanca dari Lubang ToiletUlar sanca di toilet (Foto: JASMINE ZELENY via BBC)

“Ular itu dipindahkan dan direlokasi dengan aman, dan konsumen menangani situasi seperti seorang juara sejati, bahkan memiliki rasa humor soal insiden itu,” ujarnya.

Ular sanca karpet adalah spesies umum di sepanjang pantai timur Australia. Mereka tidak berbisa namun suntikan tetanus tetap direkomendasikan bila digigit ular tersebut.

Sudah dua minggu Australia dilanda cuaca panas ekstrim yang dilaporkan menjadi cuaca terpanas di negara tersebut.
(rvk/dnu)