Gara-gara Bau Badan, Satu Keluarga Diusir dari Pesawat

Miami – Peristiwa tidak mengenakkan dialami sebuah keluarga yang akan menaiki pesawat komersial Amerika Serikat. Keluarga yang akan pulang ke Detroit, Michigan, Amerika Serikat itu diusir dari pesawat American Airlines karena bau badan mereka.

Yossi Adler mengatakan bahwa dirinya dan istrinya, Jennie serta bayi perempuan mereka yang berumur 19 bulan, berencana pulang ke rumah mereka di Detroit pada Rabu (23/1) malam waktu setempat setelah berlibur di Miami, Florida. Namun betapa terkejutnya mereka ketika menaiki pesawat di Bandara Internasional Miami, mereka diperintahkan untuk kembali ke bandara pada esok hari.

“Tiba-tiba, begitu mereka membawa kami pergi, mereka menutup pintu gerbang dan kemudian berkata, “Maaf, Tuan, beberapa orang mengeluhkan bau badan Anda dan kami tak bisa mengizinkan Anda,” ujar pria itu menirukan ucapan awak kabin American Airlines.

“Kami tidak bau badan,” cetus Adler membela diri. “Tak ada yang salah dengan kami,” ujarnya seperti dilansir media The Star, Sabtu (26/1/2019).

Adler mengatakan, pesawat kemudian terbang dengan membawa bagasi keluarganya. Adler bersikeras ingin mengetahui alasan sebenarnya pengusiran mereka. “Saya ingin mereka mengakui apa yang sebenarnya terjadi dan mengatakan yang sebenarnya kepada saya,” kata Adler.

Manajemen maskapai American Airlines memberikan penjelasan mengenai insiden pengusiran tersebut. Pihak maskapai menyatakan, mereka telah menempatkan Adler dan keluarganya di sebuah hotel. Tiket pesawat juga telah diberikan kepada mereka untuk ikut dalam penerbangan hari berikutnya, Kamis (24/1) waktu setempat.

“Keluarga Adler diminta turun dari pesawat semalam, setelah sejumlah penumpang dan anggota kru kami mengeluhkan bau badan mereka,” demikian disampaikan American Airlines dalam sebuah pernyataan.

“Keluarga diberikan akomodasi dan makanan hotel, serta mendapat tiket untuk penerbangan ke Detroit hari ini,” demikian disampaikan seperti dilansir media NBC News.

(ita/ita)