4 Mayat Ditemukan Mengapung di Selat Malaka, Kasus Masih Misterius

loading…

PEKANBARU – Sesosok mayat kembali ditemukan di Selat Malaka, Perairan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau. Dengan penemuan ini, sudah empat mayat yang ditemukan mengapung di laut lepas itu.

Jenazah ke empat ini ditemukan pada Jumat 30 November 2018 oleh dua nelayan yang sedang menjaring ikan. Lokasi penemuan jenazah berjenis kelamin pria ini tidak begitu jauh dari lokasi pertama penemuan mayat tersebut.

Mayat itu juga sudah divekuasi dan dibawa ke rumah sakit di Bengkalis. Rencananya jenazah akan dibawa ke Pekanbaru. “Kasusnya saat ini ditangani oleh Polres Bengkalis,” kata Kapolsek Bantan, AKBP Johari.

Saat ditemukan, jenazah sudah dalam keadaan tidak utuh dimana bagian kepala tidak ditemukan. Sementara bagian tubuh sudah menggelembung dan mengeluarkan bau tak sedap. Saat ditemukan jenazah mengenakan baju warna merah dan celana berwarna hitam. Tidak ada tanda pengenal ditubuh korban.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan keempat jenazah, satu di antaranya sudah berhasil diidentifikasi. Korban adalah Ujang Chaniago (48), warga Lubuk Nyiur Dusun V Koto Mudiek Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Sejauh ini, polisi belum bisa memastikan kematian ke empat jenazah itu. Jenazah akan dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau di Pekanbaru.

“Kasusnya masih kita diusut. Kita masih mengumpulkan data untuk mencari identitas korban,” kata Reskrim Polres Bengkalis AKP Andrie Setiawan.

Sebelumnya, Kamis 29 November 2018 nelayan menemukan tiga jenazah di Perairan Bantan. Jenazah yang ditemukan adalah dua pria dan satu wanita.

(mhd)